JCI Medan Peduli Sinabung

168 0

KARO (tengkuerrynuradi.com) : Ketua Junior Chamber International (JCI) Chapter (Cabang) Medan, Tengku Muhammad Ryan Novandi yang juga putra sulung Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Tengku Erry Nuradi menyerahkan bantuan untuk anak-anak pengungsi erupsi Gunung Sinabung di Desa Tiganderket, Kecamatan Tiganderket, Kabupaten Karo, Minggu (25/2/2018).

“Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian sosial JCI Medan untuk berbagi kepada sesama yang membutuhkan,” sebut Ryan didampingi pengurus JCI lainnya.

Ryan menyebutkan, saat ini tidak diketahui kapan bencana erupsi Gunung Sinabung itu berakhir. Sementara, warga yang berada dalam radius 5 km dari kaki Gunung Sinabung harus pindah ke lokasi tempat tinggal sementara dan direlokasi ke hunian tetap yang telah disediakan pemerintah.

Namun, mata pencaharian warga pengungsi Sinabung ini berada di dalam radius 5 km, yakni dengan bercocok tanam atau berkebun. Mereka masih terus membutuhkan perhatian, terutama anak-anak. Mulai masalah kesehatan balita, pendidikan bagi anak-anak usia sekolah dan lainnya.

“JCI Chapter Medan membuka donasi ‘JCI Medan Peduli Sinabung’ melalui rekening Bank Mandiri 1050032002002 atas nama JCI Chapter Medan,” sebut Ryan yang baru satu bulan lebih dilantik sebagai Ketua JCI Chapter Medan tersebut. (***)

Editor: suef/haslan

Related Post

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *