Evi Diana: Peran PKK Turut Mewujudkan Indonesia Yang Damai

299 0

JAKARTA (tengkuerrynuradi.com) : Tim Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Sumatera Utara menghadiri Rapat Konsultasi (Rakon) TP PKK Pusat yang dihadiri TP PKK se-Indonesia di The Media Hotel Jakarta, Kamis (8/3/2018).

Rakon yang dirangkai dengan peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke-46 ini dibuka Ketua Umum TP PKK Pusat Ny. Erni Guntarti Tjahjo Kumolo.

Ketua TP PKK Sumut Ny Evi Diana Erry Nuradi kepada media usai rakon menyebutkan dalam tema HKG PKK ke-46 tahun 2018 ini disebutkan ‘Kerukunan Dalam Keluarga dan Lingkungan Untuk Wujudkan Indonesia Damai’ sangat tepat.

“Tahun 2018 dan 2019 ini merupakan tahun politik. Di Sumut ada pemilihan gubernur dan delapan bupati/walikota pada 27 Juni 2018, sementara 2019 ada pemilihan legislatif dan pemilihan Presiden. Peran keluarga sangat penting menciptakan kedamaian pada tahun politik tersebut,” ucap Evi.

Evi menyebutkan, dorongan dari ibu-ibu PKK dalam melaksanakan tugas kewajiban sebagai warga negara dengan ikut berperan serta dalam pembangunan mutlak dilakukan. “Diawali dari membina lingkungan keluarga tercipta suasana yang harmonis maka gilirannya akan membawa tatanan kehidupan aman dan tenteram dalam bermasyarakat, berbangsa dan bernegara,” ucap Evi.

Untuk itu, Evi mengajak PKK kabupaten dan kota di Sumatera Utara dapat menunjukkan perannya menjaga kerukunan dalam keluarga dan lingkungan untuk mewujudkan Indonesia yang damai. (***)

Editor: suef/haslan

Related Post

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *