Tengku Erry Berharap TVRI Jangkau 33 Daerah Di Sumut

219 0

MEDAN (tengkuerrynuradi.com) : Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Tengku Erry Nuradi mengharapkan TVRI Sumut dapat menjangkau 33 kabupaten/ kota yang ada di Sumatera Utara (Sumut).

Tengku Erry pun menyebutkan, bila 30 menit saja bisa menampilkan potensi-potensi yang ada disetiap kabupaten/kota setiap hari, mudah-mudahan segala potensi yang ada diseluruh kabupaten/kota yang ada di Sumut dapat diketahui masyarakat. Yang tentunya dengan menayangkan potensi-potensi lokal yang lebih menarik.

“Kalau selama kepemimpinan pak Zainuddin Latuconsina masih menjangkau 15 daerah. Diharapkan dengan kepemimpinan Kepala Stasiun TVRI Sumut Wisnugroho secara bertahap akan menjangkau seluruh kabupaten/kota di Sumut,“ ujar Gubsu Erry Nuradi pada acara Pisah Sambut Kepala TVRI Stasiun Sumatera Utara dari Zainuddin Lactuconsina kepada Wisnugroho di Rumah Dinas Gubsu, Jalan Sudirman No 41 Medan, Sabtu (10/3/2018) malam.

Acara tersebut dihadiri Kepala TVRI Sumut yang lama Zainuddin Latuconsina beserta ibu, Kepala TVRI yang baru Wisnugroho beserta Ibu, para Kepala OPD Provsu. Tampak hadir Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Aspan Sopian, Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah Provsu Agus Tripriyono, Kepala Biro Humas dan Keprotokolan Setdaprovsu Ilyas S Sitorus dan Kepala Biro Organisasi Syafruddin, jajaran TVRI Sumut serta staf.

Selama ini, lanjut Erry, TVRI sangat luar biasa dalam mendukung program pemerintah khususnya untuk Pemerintah Provinsi Sumatera Utara (Pemprovsu). Diceritakan Erry, mungkin kalau survei, hari ini dirinya tingkat popularitasnya paling tinggi itu tidak lain karena TVRI juga.

Bahkan pernah satu waktu dirinya mengunjungi suatu tempat yang terpencil di Belawan yaitu Desa Terapung pada saat mendampingi seorang Menteri. Pak Menterinya bertanya kepada masyarakat, kenal gak sama Bapak (Gubsu Erry) ini? Kenal Pak, jawab masyarakat. Pak Menteri bertanya lagi, kenalnya dimana? Pada waktu itu kebetulan bulan Ramadhan. Di azan Maghrib pak, jawab masyarakat. Karena kalau pak Erry Nuradi belum muncul, kami belum bisa buka puasa, kata masyarakat seperti itu. “Begitu luar biasa pengaruh TVRI ini di Sumut,” ujar Gubsu Erry.

Erry juga mengatakan, bahwa dirinya mempunyai niat cukup besar untuk membantu TVRI karena TVRI merupakan TV Pemerintah dan punya penggemar fanatik. “Pemprovsu siap dukung program TVRI Sumut. Diharapkan kepada Kepala TVRI yang baru, kerjasama yang telah terjalin dengan baik selama ini agar ditingkatkan kedepannya,” ucap Erry.

Kepala TVRI Sumut yang lama Zainuddin Lactuconsina menyebutkan bahwa HT Erry Nuradi adalah sosok yang sangat memperhatikan TVRI Sumut selama menjabat Gubsu. Setiap kegiatan TVRI Pak Gubsu selalu meluangkan waktu untuk mengikutinya. “Juga Pempovsu banyak memberi bantuan kepada TVRI Sumut,” ujar Zainuddni Latuconsina yang saat ini telah dilantik menjadi Kepala TVRI DKI Jakarta.

Sementara Kepala TVRI Sumut yang baru dilantik Wisnugroho mengatakan bahwa dirinya sebelumnya menjabat kepala TVRI Provinsi Aceh selama kurang lebih 2 tahun. Dia menceritakan bahwa bagi calon Kepala TVRI, Kepala TVRI Sumut merupakan impian.

Oleh karenanya, dirinya merasa sangat beruntung bisa sampai ke Sumut. Apalagi lanjutnya sesuai pengalaman kepala TVRI Sumut yang lama Bapak Zainuddin Latuconsina bahwa Gubernurnya sangat peduli kepada TVRI Sumut.

Dia mengatakan, ditugaskan ke Provsu, dirinya mempunyai impian untuk mensukseskan Sumut menjadi tuan rumah PON 2024. “Saya berharap bisa diterima di Provinsi Sumut ini. Mari kita bersama-sama mensukseskan impian kita menjadi tuan rumah PON tahun 2024,” sebut Wisnugroho. (***)

Editor: suef/haslan

Related Post

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *