Gubernur Sumut Kenakan Pakaian Adat Melayu Kepada Pangdam I/BB Yang Baru

474 0

MEDAN (tengkuerrynuradi.com) : Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Tengku Erry Nuradi mengenakan pakaian adat Melayu kepada Pangdam I/BB yang baru Mayjen TNI Ibnu Triwidodo menggantikan Mayjen TNI Cucu Somantri.

Setelan pakaian adat Melayu berwarna hijau keemasan tersebut dilakukan pada acara Serah Terima Jabatan Pangdam I/BB di Balai Prajurit Makodam I Bukit Barisan Jalan Jenderal Gatot Subroto Medan, Jumat (23/3/2018).

“Mewakili 4 Provinsi di wilayah Kodam I/BB, kami ucapkan selamat datang dan selamat bertugas,” ucap Tengku Erry yang turut didampingi Wakil Gubsu Nurhajizah Marpaung.

Tengku Erry menjelaskan, khusus Provinsi Sumut, dengan jumlah penduduk sekitar 14,1 juta jiwa dan masyarakatnya yang heterogen merupakan provinsi yang memiliki dinamika tinggi. Namun, dinamika tersebut masih berlangsung proporsional dan tidak menimbulkan gangguan serius terhadap kehidupan bermasyarakat.

Itu terjadi karena peran aktif dari seluruh jajaran baik dari pemerintah, FKPD Provsu, ulama, tokoh-tokoh masyarakat dan semua pihak yang terkait. “Harapan kami situasi kondusif ini dapat terus terjaga dan terpelihara terutama dalam menghadapi Pilkada serentak di Indonesia, khususnya di wilayah Kodam I/BB,” tutur Erry.

Karenanya, Gubsu Erry mengajak semua pihak untuk meningkatkan kerjasama guna mensukseskan Pilkada serentak yang damai. “Mudah-mudahan pesta demokrasi kita bisa menghadirkan pemimpin yang bisa benar-benar mengemban amanah rakyat,” ucap Erry.

Kepada Mayjen TNI Cucu Somantri, Gubsu Erry tak lupa mengucapkan terima kasih atas segala dukungan yang diberikan selama menjabat Pangdam I/BB, yang telah bekerjasama dengan Pemprovsu, khususnya dalam bidang keamanan dan telah ikut berkontribusi untuk pembangunan Provinsi Sumatera Utara. “Selamat bertugas di tempat yang baru, semoga tetap amanah dan hubungan silaturrahmi tidak terputus,” ujar Erry.

Pangdam I/BB Mayjen TNI Ibnu Triwidodo pada kesempatan itu mengucapkan terima kasih dan mengharapkan kepada seluruh jajaran Kodam I/BB dan seluruh masyarakat dapat menerimanya, serta bekerjasama dalam melaksanakan tugas-tugas sebagai Pangdam I/BB yang membawahi empat provinsi.

Terkait Pilkada serentak yang akan digelar tahun ini, Ibnu Triwidodo berjanji akan menjaga netralitas TNI. “Kodam I Bukit Barisan akan bantu Polri untuk mewujudkan Pilkada serentak yang damai khususnya di wilayah Kodam I Bukit Barisan. Dan saya pastikan netralitas TNI,” tegasnya. (***)

Editor: suef/haslan

Related Post

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *