Di Blitar, PKK Sumut Kunjungi Kawasan Toga

356 0

JAWA TIMUR (tengkuerrynuradi.com) : Usai mengunjungi Kota Malang dalam rangka studi komparatif, Tim Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Provinsi Sumatera Utara (Sumut) tiba di Kabupaten Blitar dan disambut hangat kader-kader PKK setempat, Jumat (23/3/2018).

Rombongan TP PKK Sumut dipimpin Ny. Hj. Evi Diana Erry Nuradi didampingi Kadis PMD Provsu Aspan Sofian Batubara diterima langsung Bupati Blitar Rijanto dan Ketua TP PKK Kabupaten Blitar Ny. Ninik Catur Anggraini.

Sebelum bertemu bupati, PKK Sumut diajak berkeliling kampung binaan PKK Blitar. Mereka mengunjungi kawasan Asuhan Mandiri (Asman) Taman Obat Keluarga (Toga) di Desa Ampel Gading, Kecamatan Seloredjo, Kabupaten Blitar.

Kawasan Asman Toga Blitar ini pernah meraih juara tingkat nasional dan kandidat terbaik tahun ini. ‘’Semua jenis tanaman obat disini ada dan sangat bagus,’’ ucap Evi.

Untuk itu, Evi menyebutkan, agar PKK di kabupaten kota di Sumatera Utara terus memanfaatkan pekarangan atau lahan kosong dengan tanaman obat, selain sayur-sayuran.

“Selain untuk memelihara kesehatan, Toga juga bisa menyangkut tanaman penghijauan. Ini kita lakukan agar masyarakat lebih bersemangat lagi untuk menanam Toga. Kan tujuannya juga untuk kesehatan,’’ tandas Evi. (***)

Editor: suef/haslan

Related Post

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *