Evi Diana Berharap Kader PKK Raih Prestasi Membanggakan Bagi Sumut

338 0

NIAS (tengkuerrynuradi.com) : Ketua Tim Penggerak Pembina Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Provinsi Sumatera Utara Ny. Hj. Evi Diana Erry Nuradi mengharapkan semua daerah atau kabupaten kota yang masuk nominasi berbagai kategori lomba Kesatuan Gerak PKK dapat meraih hasil yang membanggakan.

“Kepada seluruh kader PKK, berbuatlah yang terbaik dengan prestasi membanggakan bagi masyarakat Sumatera Utara,” ucap Evi saat mendampingi Tim Verifikasi PKK Pusat di Kota Gunung Sitoli, Nias, Selasa (27/3/2018) sore.

Dihadapan para kader PKK, lansia, BKB, BKL, UPPKS, Dasawisma dan Kelompok Vasektomi (MOV), Evi mengingatkan agar PKK Kabupaten Kota di Sumut terus menggalakkan kegiatan yang dirasakan manfaatnya bagi masyarakat. “Kegiatan tidak hanya dilakukan saat menjelang perlombaan saja, namun terus dilakukan secara rutin agar PKK senantiasa berada di hati masyarakat,” tandas Evi.

Di Gunung Sitoli, rombongan PKK Sumut dan Tim Verifikasi PKK Pusat diterima Wakil Wali Kota Gunung Sitoli Sowa’a Laoli, Ketua PKK Gunung Sitoli Sukartini Wau, camat, para kader PKK dan masyarakat setempat.

Sebagaimana diketahui, Tim Verifikasi PKK Pusat mengunjungi Provinsi Sumatera Utara dalam rangka Lomba Kesatuan Gerak PKK Keluarga Berencana Kesehatan (KB-Kes), Lingkungan Bersih dan Sehat (LBS) dan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS).

Hadir dari tim verifikasi pusat antara lain, Ny. Rahmawati Amanullah, Ny. Endang Budi Martini dan dr. Syahrial (PKK Pusat), Ny. Marlina Ginting, Donal Simanjuntak dan Alisa dari Promkes Kemenkes dan Kepala Biro Umum BKKBN Pusat Catur Sentana.

Selama di Sumut, tim verifikasi PKK Pusat selain mengunjungi Kota Gunung Sitoli sebagai nominasi lomba KB Kesehatan, juga Kota Binjai nominasi PHBS, Kota Pematang Siantar nominasi LBS dan mengunjungi Kabupaten Labuhan Batu Utara dalam rangka kegiatan LBS. (***)

Editor: suef/haslan

Related Post

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *