Tengku Erry: Bangkitkan Kembali Semangat Maritim Yang Mulai Memudar

299 0

BATAM (tengkuerrynuradi.com) : Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Tengku Erry Nuradi mengakui semangat kemaritiman saat ini sudah mulai memudar, diperlukan usaha-usaha tertentu untuk membangkitkannya lagi.

 

“Mari sosialisasikan dan bangkitkan kembali semangat kemaritiman tersebut,” pinta Tengku Erry saat tiba di Batam setelah berlayar dari Pelabuhan Belawan menumpang KM Kelud, Rabu (4/4/2018) pagi.

Gubernur memboyong Plt Sekda Ibnu Sri Hutomo bersama sejumlah kepala SKPD jajaran Pemerintah Provinsi Sumut dalam rangka rapat dan kunjungan kerja (kunker), antara lain membuka cabang baru Bank Sumut di Batam.

Di masa lalu, ujar Tengku Erry, Indonesia dikenal dengan kejayaan maritimnya. Tidak hanya di negeri sendiri, kepiawaian nenek moyang bangsa menakluklan` lautan juga telah didengar hingga ke negara-negara tetangga.

“Semoga kunker dengan menaiki kapal KM Kelud tadi bisa menjadi salah satu usaha kita, khususnya lingkungan Pemprovsu, untuk mengenal dan mensosialisasikan kondisi kemaritiman kita saat ini kepada masyarakat luas. Selain itu menjaga kekompakan jajaran Pemprovsu diantaranya menggelar rapat di dalam kapal dan family gathering,” ujarnya. (***)

Editor: suef/haslan

Related Post

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *