Evi Diana Pimpin PKK Sumut Supervisi Desa Binaan Di Sibolga Dan Tapteng

33 0

TAPANULI TENGAH (tengkuerrynuradi.com) : Tim Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Provinsi Sumatera Utara yang dipimpin Ny. Hj. Evi Diana Erry Nuradi melakukan supervisi Desa dan Kelurahan Binaan ke PKK Kabupaten Tapanuli Tengah dan Kota Sibolga, 7-8 Mei 2018.

Supervisi Desa Binaan Tahun 2018 Tingkat Provinsi Sumatera Utara berlangsung di kantor PKK Kota Sibolga, Senin (7/5/2018) dan di aula kantor Bupati Tapteng, Selasa (8/5/2018).

Kunjungan PKK Sumut tersebut dihadiri Wakil Wali Kota Sibolga, Sekda Tapteng, Ketua TP PKK Kota Sibolga Ny. Delmeria Harun Syarfi Hutauruk, Ketua TP PKK Tapanuli Tengah Ny.Citra Bakhtiar Ahmad Sibarani, OPD, Camat dan Lurah serta kader PKK.

Di Sibolga, PKK Sumut melakukan supervisi Kelurahan Binaan yaitu Kelurahan Pancuran Bambu, Pancuran Dewa, Pancuran Pinang, Pancuran Kurambing dan Kelurahan Pancuran Gerobak serta di Kabupaten Tapteng melakukan supervisi Desa Binaan yakni Desa Tapian Nauli, Kebun Pisang, Sibuluan Raya, Satahi Nauli dan Desa Pasir Bidang.

Dalam kesempatan itu, Ny. Hj. Evi Diana Erry Nuradi menyebutkan, TP PKK merupakan mitra pemerintah untuk terlaksananya program pokok PKK. “Setiap tahun kami mengadakan supervisi untuk melihat sejauhmana pembinaan TP PKK Kabupaten dan Kota di Sumut akan program-program PKK dengan sistem rentang kendali atau berjenjang, terutama tentang 10 Program PKK yang didukung oleh dinas terkait,’’ sebutnya.

Adapun 10 Program PKK itu, kata Evi, antara lain Tertib Administrasi PKK, pola asuh anak dan remaja dengan penuh cinta dan kasih saying, UP2K PKK, Hatinya PKK, IVA Test, Kesatuan Gerak PKK KBK, Lingkungan Bersih dan Sehat, prilaku hidup bersih dan sehat, posyandu serta PTP2WKSS. (***)

Editor: suef/haslan

Related Post

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *