Berbuka Puasa Bersama, Momentum Meningkatkan Sinergitas

235 0

MEDAN (tengkuerrynuradi.com) : Kegiatan berbuka puasa bersama Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) dan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Sumatera Utara (Sumut) merupakan momen untuk menguatkan silaturahmi. Serta untuk meningkatkan sinergi dalam membangun Sumut agar lebih baik lagi.

“Sinergi adalah kuncinya. Melalui momentum berbuka puasa bersama ini, semua unsur pemerintah dan stakeholder terkait dapat bersama-sama membangun daerah ini. Dengan harapan, ke depan Sumatera Utara dapat terus berkembang menjadi provinsi yang semakin baik dan paten. Ini bertujuan untuk memajukan bangsa dan negara,” kata Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Dr Ir H Tengku Erry Nuradi MSi saat menghadiri acara buka puasa bersama DPRD Sumut dan Forkopimda di halaman kantor DPRD Sumut, Senin (4/6/2018).

Dikatakan Gubsu Erry Nuradi, kegiatan buka puasa bersama Forkopimda dilakukan secara bergiliran. Setiap unsur Forkopimda akan mendapat giliran menjadi tuan rumah. Untuk itu, buka puasa bersama juga diharapkan menjadi forum diskusi untuk mencari solusi tentang persoalan yang terjadi di Sumatera Utara. “Silaturahmi ini juga bertujuan untuk saling berkomunikasi,” ujarnya.

Erry Nuradi mengatakan, kebersamaan adalah hal yang penting. Hal tersebut bertujuan untuk menjaga persatuan dan kesatuan. Selain itu, kegiatan buka puasa bersama juga dapat meningkatkan ketaqwaan sebagai umat beragama.

Senada dengan Gubsu, Ketua DPRD Sumut H Wagirin Arman mengatakan, kegiatan buka puasa bersama ini adalah kegiatan untuk membangun sinergitas dan tanggungjawab untuk membangun Sumatera Utara menjadi lebih baik. “Kegiatan ini bisa menambah semangat baru, untuk bersama sama bekerja demi kemaslahatan umat,” katanya.

Selain itu, Sumatera Utara adalah daerah yang luar biasa. “Dari kecil kita dikenalkan beragam walaupun kita berbeda pandangan dan suku agama. Tapi tidak bisa dipisahkan dari rasa silaturahmi dari kita. Wujudnya adalah kedamaian yang selama ini terus terjaga di Sumatera Utara,” ujarnya.

Untuk itu, Wagirin mengapresiasi Pemprovsu, Kapoldasu, Pangdam I/BB dan stakeholder terkait lantaran telah berhasil menjaga kerukunan di Sumatera Utara.

Dalam kesempatan tersebut, Ustadz Watni Marpaung MA memberikan tausiyah tentang keutamaan puasa. Puasa bisa meningkatkan silaturahmi. Bentuknya adalah dengan berbuka puasa bersama.

Menurutnya, silaturahmi saat berbuka puasa bukan hanya untuk umat Islam saja. Tapi seluruh etnis yang beragam. “Sumatera Utara ini bisa damai karena selama ini terbangun silaturahmi yang baik. Jika konsep silaturahmi terus kita bangun, maka Sumatera Utara akan tetap eksis,” katanya.

Turut hadir dalam acara tersebut Kapoldasu Irjen Pol Paulus Waterpauw, Pangkosek Hanudnas III Marsma TNI Ir Tribowo Budi Santoso MM MTr (Han), Kajatisu Dr Bambang Sugeng Rukmono MM MH, Plt Sekdaprovsu Ibnu S Hutomo, Walikota Medan Drs HT Dzulmi Eldin MSi, Konsulat Jenderal (Konjen) Kehormatan Republik Turki untuk Sumatera Dr H Rahmat Shah dan anggota DPRD Sumatera Utara. (***)

Editor: suef/haslan

Related Post

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *