Jaga Keamanan Dan Kedamaian Sumut

45 0

MEDAN (tengkuerrynuradi.com) : Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Ir H Tengku Erry Nuradi MSi mengatakan, buka puasa bersama adalah bentuk sinergi yang penting bagi unsur pemerintah Sumatera Utara (Sumut). Menjadi ajang silaturahmi untuk bersama-sama meningkatkan keamanan dan kedamaian di Sumut, terutama di bulan Ramadhan dan jelang Lebaran.

“Khususnya memperkuat silaturahmi antara aparat keamanan seperti TNI dan Polri. Karena Sumatera Utara berbatasan langsung dengan Samudera Hindia dan Selat Malaka, maka peran angkatan laut dan stakeholder terkait di sini sangat penting,” ujar Gubsu Erry Nuradi saat menghadiri buka puasa bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) di kediaman Danlantamal I Belawan di Jalan Sudirman, Medan, Selasa (5/6/2018).

Erry Nuradi juga mengatakan, puasa adalah momentum untuk merasakan apa yang dirasakan oleh orang lain. Bulan Ramadhan ini pula harus dijadikan momentum untuk meningkatkan kepedulian terhadap sesama. “Disinilah kita bersama-sama meningkatkan solidaritas antar sesama. Tidak hanya kepada umat muslim, namun semua umat beragama,” katanya.

Komandan Lantamal I Belawan Laksamana Pertama TNI Ali Triswanto SE MSi mengapresiasi unsur Forkopimda yang menghadiri buka puasa bersama di kediamannya. “Ini merupakan salah satu tradisi yang selalu dilaksanakan oleh unsur Forkopimda. Kegiatan yang kita laksanakan dapat bermanfaat dan menjadi nilai tambah buat kita sekalian,” kata Triswanto.

Sementara itu, dalam tausiyahnya Ustadz H Mara Jaksa Harahap SAg MA menyampaikan para pejabat, bawahan dan atasan seharusnya jangan lupa bahagia. Kebahagiaan adalah ciri yang tampak pada orang bertaqwa.

Menurutnya, ciri utama orang yang bertaqwa adalah yang memiliki kebahagiaan sempurna. “Orang yang bertaqwa itu berjalan tidak ada yang menzalimi. Ciri orang yang bahagia itu dilihat dari senyum di wajahnya,” ujarnya.

Turut hadir dalam acara tersebut Danlanud Soewondo Kolonel Pnb Dirk Poltje Lengkey, Ketua Pengadilan Tinggi Sumatera Utara Dr Cicut Sutiarso SH MHum, Kabinda Sumut Brigjen TNI Ruruh A Setyawibawa SE MM, Ketua DPRD Sumut Wagirin Arman SSos, Wakil Walikota Medan Ir Akhyar Nasution, mewakili Ketua MUI Sumatera Utara, Wakil Walikota Medan Ir Ahyar Nasution Msi, mewakili Kapolda Sumut, mewakili Pangkosek, mewakili Kajatisu, mewakili Kakanwil Kemenang Sumut, Ketua FKUB Sumut Dr H Maratua Simanjuntak. (***)

Editor: suef/haslan

Related Post

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *