Gubernur Serahkan Zakat Baznas Sumut Untuk 358 ASN

149 0

MEDAN (tengkuerrynuradi.com) : Sebanyak 358 orang Aparatur Sipil Negara (ASN) yang beragama Islam menerima zakat dari Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Provinsi Sumatera Utara (Provsu).

Pemberian zakat bersamaan dengan apel pagi ASN Pemprovsu jelang cuti Idul Fitri 1439 H di halaman Kantor Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Jalan Pangeran Diponegoro Nomor 30, Medan, Jumat (8/6/2018).

Gubsu Dr Ir HT Erry Nuradi MSi mengharapkan zakat yang diberikan kepada ASN Pemprovsu yang beragama Islam, yang berhak menerimanya agar terus di tingkatkan. Karena selama ini Tambahan Penghasilan Pegawai Negeri Sipil (TPP) Pemprovsu terus meningkat.

“Kalau dulu, hanya mendapatkan gaji perbulannya. Saat ini selain gaji juga dapat TPP. Diharapkan kedepannya zakat itu bisa lebih besar lagi,”ujarnya, sembari menyampaikan, saat ini ASN Pemprovsu bisa memperoleh paling pendapatan sedikit Rp 6-7 juta perbulannya.

Sementara, Kepala Baznas Provsu Drs H Amansyah Nasution MSP menyampaikan, menjelang Cuti Idul Fitri 1439 H Baznas Provsu memberikan bantuan kepada ASN golongan I dan golongan II. Pada apel pagi kali ini Baznas Provsu akan membagikan kepada 358 ASN muslim. “Masing-masing akan menerima Rp300 ribu,” ujarnya.

Dikatakannya, pemberian bantuan ini termasuk program Sumut peduli yang terus menerus dilakukan Baznas Provsu untuk membantu masyarakat yang membutuhkan. Khusus Bulan Ramadhan, selain kepada ASN, Baznas Provsu juga telah menyalurkan bantuan kepada 15 ribu kaum dhuafa se Provsu. “Yang nilainya mencapai Rp 4,5 miliar,” katanya

Amansyah juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada pejabat dan ASN Pemprovsu yang telah membayar zakat dan infaq setiap bulan melalui Baznas Provsu. “Karena, Allah SWT menjanjikan bagi yang membayar zakat dan infaq, hartanya akan tumbuh dan berkembang serta memperoleh kehidupan yang barokah, yaitu hidup tenang dan tentram, senantiasa diberikan kesehatan lahir dan batin. Dan kami juga mengucapkan selamat menyambut Hari Raya Idul Fitri 1439 H,” ucapnya.

Turut hadir Wakil Gubernur Sumatera Utara (Wagubsu) Dr Nurhajizah Marpaung SH MH, Sekdaprovsu Dr Ir Hj R Sabrina MSi, para Asisten, Staf Ahli dan para kepala OPD serta ASN Pemprovsu. (***)

Editor: suef/haslan

Related Post

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *