Aksi Dukung Jokowi Di Masjid Raya Dan Istana Maimun Meriah

371 0

MEDAN (tengkuerrynuradi.com) : Aksi mendukung Joko Widodo (Jokowi) menjadi Presiden dua periode yang digelar di dua lokasi yakni di halaman Istana Maimun dan di depan Masjid Raya Al Mashun Jalan Masjid Raya Medan, Minggu (22/7/2018), berlangsung meriah.

Ribuan masyarakat dari berbagai agama, suku, kelompok dan golongan yang datang dari sejumlah daerah di Sumut sepakat mendukung Joko Widodo menjadi Presiden kedua kalinya pada Pilres 2019 mendatang.

Ketua Umum Sekretariat Bersama (Sekber) Relawan Jokowi Sumut Tengku Erry Nuradi memimpin deklarasi di halaman Istana Maimun Medan. Sedangkan Bunda Indah memimpin aksi dukung Jokowi di depan Masjid Raya Al Mashun Jalan Masjid Raya Medan (lokasi berlangsungnya Ramadhan Fair).

Pimpinan Majelis Taklim Halimah, Bunda Indah larut berzikir dan doa bersama masyarakat pendukung Jokowi. Massa yang hadir ikut menundukkan kepala saat melantunkan zikir.

“Tuntun kami kepada hidayahmu. Angkatlah kembali bapak kami Joko Widodo menjadi presiden selanjutnya tanpa kesulitan. Kami juga meminta, bapak kami Joko Widodo mengangkat derajat kami. Menjadi presiden kembali,” kata ulama yang membaca doa usai berzikir.

Sementara itu, Bunda Indah mengajak seluruh elemen masyarakat yang menghadiri kegiatan deklarasi untuk menjaga kondusifitas. “Harapannya, meskipun berbeda tujuan, maka mari kita tetap menjaga silaturahmi,” kata Bunda Indah didampingi Darwin Samsul dan Hasudungan Siahaan.

Sedangkan Tengku Erry Nuradi usai silaturahmi dan deklarasi akbar relawan Jokowi di halaman Istana Maimun yakin 80 persen masyarakat Sumatera Utara akan mendukung Jokowi menjadi Presiden RI periode kedua. “Setidaknya 60 persen, tapi bisa juga 70-80 persen, itu target kami dukungan masyarakat Sumut Jokowi dua periode,” tegas Erry.

Tengku Erry menyebutkan, masyarakat Sumut akan rasional menilai keberhasilan Jokowi memimpin Indonesia, khususnya Sumut selama menjadi Presiden. Sejumlah pembangunan infrastruktur seperti jalan tol, bandara dan sebagainya, dilakukannya. Keberhasilan Sumut memproduksi beras tahun 2017 dengan jumlah terbesar di Indonesia tidak terlepas dari peran Jokowi.

“Memang masih terdapat kelemahan, itu nanti yang akan disempurnakan. Jokowi telah berbuat dengan kerja nyata. Pembangunan dari Sabang sampai Merauke. Ini kira rasakan dan nikmati serta dilanjutkan lima tahun ke depan,” tutup Tengku Erry bersama Ustadz Muhammad Taufik Damas. (***)

Editor: suef/haslan

Related Post

Tengku Erry Jagokan Kroasia

Posted by - 13 Juli 2018 0
MEDAN (tengkuerrynuradi.com) : Gubernur Sumatera Utara ke-18, Dr Ir H Tengku Erry Nuradi, MSi menjagokan Kroasia menjuarai Piala Dunia 2018.

Listrik Sumut Sudah Normal

Posted by - 8 Januari 2017 0
MEDAN (tengkuerrynuradi.com) : Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) HT Erry Nuradi menyebutkan, sistem kelistrikan Sumatera Utara (Sumut) sudah mulai normal. Gubsu…

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *