Di Malaysia, Tengku Ryan Kembali Promosikan Potensi Sumut

114 0

MALAYSIA (tengkuerrynuradi.com) : Usai memaparkan potensi Sumatera Utara (Sumut) di Jepang pada bulan Mei kemarin, Local President Junior Chamber International (JCI) Medan, Tengku Muhammad Ryan Novandi kembali mempromosikan berbagai potensi daerahnya dihadapan beberapa delegasi ASEAN di Malaysia.

Tengku Ryan yang merupakan putra sulung mantan Gubernur Sumut Tengku Erry Nuradi ini mempromosikan Sumut dan peluang investasi di JCI Asean Business Summit di Sibu, Sarawak, Malaysia, 20-22 Juli 2018.

JCI Asean Business Summit tersebut dihadiri beberapa delegasi negara-negara Asean seperti, Malaysia, Singapura, Thailand, Philipina, Kamboja, Taiwan, Hongkong, Korea Selatan dan lainnya.

Dalam kesempatan itu, Tengku Ryan mengajak semua tamu terhormat dan delegasi internasional untuk datang mengunjungi dan mendukung Provinsi Sumut, Indonesia karena memiliki banyak hal yang ditawarkan.

Ryan menjelaskan, Sumut memiliki populasi 14 juta orang dan Kota Medan sebagai pusat pemerintahan hanya ditempuh sekitar satu jam dari dan ke Singapura juga Kuala Lumpur, Malaysia.

Ryan menuturkan, Sumut kaya akan flora dan fauna dan juga memiliki komoditi utama untuk di ekspor yakni karet, teh, minyak kelapa sawit, kakao, kopi dan tembakau.

“Sumatera Utara juga rumah untuk segala suku, agama, adat, ras dan budaya yang merupakan miniaturnya Indonesia. Kami punya Danau Toba, danau yang tercipta atas letusan Gunung Toba sekitar 75 ribu tahun yang lalu dan sekarang sedang diusahakan agar menjadi salah satu taman warisan dunia di Unesco,” katanya.

Ryan juga mengatakan dalam bidang industri, Sumut memiliki KEK Sei Mangkei, pelabuhan internasional, bandara internasional, industri pengolahan minyak kelapa sawit dan karet dan juga potensi industri pariwisata.

“Sarana infrastruktur lainnya seperti jalan tol telah selesai dan sedang dikerjakan. Mari berbisnis dan berinvestasi di Sumut,” tutup Caleg Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Daerah Pemilihan (Dapil) Medan A atau Sumut I ini. (***)

Editor: suef/haslan

Related Post

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *