Tengku Erry: Haji Tahun Ini Harus Lebih Baik

207 0

MEDAN (tengkuerrynuradi.com) : Mantan Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Tengku Erry Nuradi menyebutkan pelaksanaan ibadah haji tahun ini harus lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya.

“Pelaksanaan ibadah haji seluruh umat Islam di Indonesia dapat lebih tertib dan lancar,” ucap Tengku Erry saat pemberangkatan jamaah calon haji Kloter 12 di Asrama Haji Pangkalan Masyhur Medan menuju Kualanamu International Airport untuk selanjutnya bertolak ke Arab Saudi, Jumat (3/8/2018) sore.

Hadir diacara pemberangkatan Plt Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Sumut Tengku Darmansyah. Kloter 12 asal daerah Tapanuli Selatan, Tapanuli Tengah dan Kota Medan ini mengangkut 388 jamaah calon haji dan petugas Kloter dipimpin Rusin Andi Usman Bancin.

Ikut mengantar keberangkatan Tengku Erry Nuradi dan istrinya, Ny Evi Diana Br Sitorus yakni ketiga putra-putri beliau, Tengku Muhammad Ryan Novandi, Tengku Vira Annisa dan Tengku Muhammad Rivi Riadhi.

Keberangkatan Tengku Erry Nuradi juga bersama Asiaten Ekbang Setdaprovsu Ibnu S Hutomo dan Inspektur OK Hendry. Terlihat pula dalam rombongan Kloter 12 tersebut, Ustadz Zulfikar Hajar.

“Tahun ini saya dan istri berangkat memenuhi panggilan Allah menuju Baitullah bersama jamaah calon haji lainnya asal Sumut yakni Kabupaten Tapanuli Selatan, Tapanuli Tengah dan Kota Medan. Ibadah haji ini adalah ibadah yang paling lama waktunya,” tutur Erry.

Disamping itu, kata Erry, para jamaah calon haji yang berangkat sebahagian sudah memiliki resiko perjalanan yang cukup tinggi dilihat dari faktor usia.

“Mari bangun komunikasi antara sesama jamaah khususnya yang tergabung dalam satu kloter, serta saling membantu. Dan apabila ada jamaah yang memerlukan bantuan kita juga mempunyai Tim Pemandu Haji Daerah (TPHD)/Tim Kesehatan Haji Daerah (TKHD) serta Kepala Rombongan (Karom),’’ tandas Erry.

Erry Nuradi juga mengingatkan bahwa musim haji kali ini cuaca sangat panas, untuk itu jagalah kesehatan agar dapat melaksanakan semua rukun ibadah haji. Apalagi untuk menunaikan ibadah haji ini kita harus menunggu waktu yang lama.

“Teruslah selalu melaksanakan ibadah di tanah suci baik yang wajib maupun sunnah. Manfaatkanlah waktu yang ada dengan sebaik-baiknya untuk selalu menjalankan perintah-perintah-Nya sehingga sekembalinya ke tanah air menjadi haji mabrur dan hajjah mabruroh,’’ ucap Erry. (***)

Editor: suef/haslan

Related Post

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *