Jelang Wukuf Di Arafah, Jamaah Haji Sumut Panjatkan Doa

338 0

MEKKAH (tengkuerrynuradi.com) : Menjelang puncak ibadah haji, yakni wukuf di Padang Arafah, 9 Dzulhijah 1439 Hijriyah (20 Agustus 2018) atau sehari sebelum Hari Raya Idul Adha, jamaah haji Sumatera Utara yang tergabung dalam Kloter 12 Embarkasi Medan memanjatkan doa bersama.

Doa yang dipimpin Ustadz KH Zulfikar Hajar tersebut berlangsung di salah satu maktab di kawasan Masjidil Haram di Kota Mekkah, Kamis (16/8/2018).

Ikut dan hadir dalam Kloter 12 Embarkasi Medan tersebut diantaranya mantan Gubernur Sumatera Utara Tengku Erry Nuradi dan istri, sejumlah pejabat Pemprov Sumut yakni Ibnu Sri Hutomo, OK Henry, Ketua Kloter 12 Rusin Bancin dan petugas TPIH Iwan Nasution.

Walau bus dan makanan yang biasa disiapkan sudah di stop pada H-4 wukuf, para jamaah haji Kloter 12 ini tetap hangat bersilaturahmi merajut persaudaraan usai menjalani ibadah rutin di tanah suci Mekkah.

Tengku Erry dalam kesempatan itu menyebutkan, seluruh jamaah haji Kloter 12 Embarkasi Medan bersama seluruh jamaah haji dari Indonesia siap menjalani puncak atau wajib haji tersebut, yakni wukuf di Arafah.

Tengku Erry pun mengimbau agar para jamaah haji senantiasa menjaga kesehatan dan dapat diberi kemudahan mengikuti pelaksanaan wukuf nantinya. ‘’Kita harus berada di Arafah pada waktu wukuf 9 Dzulhijah agar ibadah haji kita sah,’’ tutur Erry.

Dalam doa bersama tersebut, para jamaah haji Kloter 12 Embarkasi Medan tak lupa mengucapkan ‘Dirgahayu Kemerdekaan ke73 Republik Indonesia’ 17 Agustus 1945 – 17 Agustus 2018. ‘’Semoga bangsa Indonesia semakin maju dan masyarakatnya lebih sejahtera. Hidup rukun dan damai. Baldatun Toyyibatun Wa Rabbun Ghafur,’’ tutup Ustadz KH Zulfikar Hajar. (***)

Editor: suef/haslan

Related Post

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *