Spontan, Jamaah Haji Sumut Galang Bantuan Untuk Lombok

44 0

MEKKAH (tengkuerrynuradi.com) : Jamaah haji Sumatera Utara (Sumut) yang sedang menjalani ibadah di tanah suci Mekkah, tergabung dalam Kloter 12 Embarkasi Medan (MES) secara spontanitas menggalang bantuan untuk korban gempa di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB).

“Malam ini jamaah haji kloter 12 MES secara spontan menyerahkan bantuan kepada saudara-saudara kita yang terkena musibah gempa Lombok, melalui Ketua Kloter Lop 7,” ucap mantan Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Tengku Erry Nuradi di Mekkah melalui pesan Whatsaap kepada wartawan di Medan, Rabu (22/8/2018).

Tengku Erry yang mewakili jamaah haji Kloter 12 MES langsung menyerahkan bantuan dana yang terkumpul kepada Muhyyan Shi selaku Ketua Kloter Lop 7 di Maktab 62 Mina. Tengku Erry didampingi Ketua Kloter 12 R Bancin, Ibnu Sri Hutomo, Ustadz Zulfikar Hajar dan lainnya.

Dalam kesempatan itu, Tengku Erry menyebutkan bantuan untuk korban gempa Lombok ini sebagai bentuk kepedulian terhadap saudara-saudara yang terkena musibah. ‘’Kebetulan Kloter Lombok berada di sebelah Maktab kami di Mina,’’ tutur Erry.

Tengku Erry juga menambahkan, bantuan secara spontanitas terkumpul dari seluruh jamaah haji Kloter 12 MES ini bisa meringankan beban masyarakat yang menjadi korban gempa Lombok dan sekitarnya.

‘’Kita berharap dana yang dikumpulkan ini bisa sedikit meringankan beban para korban gempa di Lombok, dan dari sini juga kita tetap mendoakanya,’’ ucap Tengku Erry. (***)

Editor: suef/haslan

Related Post

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *