Tengku Erry Ajak Masyarakat Jaga Komunikasi

105 0

Medan – Mantan Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Tengku Erry Nuradi mengajak seluruh lapisan masyarakat tetap menjaga komunikasi satu dengan yang lain serta persatuan bangsa ini, terutama di tahun politik saat ini.

“Makanya saya menghimbau agar kita semua menjaga NKRI, jangan gara-gara beda pilihan di Pilpres dan Pilkada kita jadi terpecah-pecah. Kita adalah satu Indonesia, kita semua harus bersama membangun Indonesia lebih baik lagi. Sebab masih banyak yang harus kita bangun untuk negara ini secara bersama-sama,’’ ucap Tengku Erry disela-sela mengikuti senam dan jalan sehat #2019 Kita Tetap Bersaudara dan Selamanya di Lapangan Merdeka Medan, Minggu (18/11/2018).

Dalam kesempatan itu, Tengku Erry yang juga Caleg DPR RI Partai Nasdem nomor urut 2 untuk daerah pemilihan Medan, Deli Serdang, Serdang Bedagai, Tebing Tinggi (Sumut 1) ini mengajak masyarakat selalu berpikiran positif, salah satunya dengan rutin berolahraga.

‘’Olahraga seperti jalan sehat ini tidak hanya menyehatkan tubuh dan mempererat tali silaturahmi. Namun jiwa atau rohani kita juga akan sehat,’’ ucap Tengku Erry seraya menyebutkan, dengan bersilaturahmi Insya Allah kita akan mendapat umur dan rejeki yang berkah.

Acara jalan sehat yang diawali senam ini mengambil start mulai dari Jalan Pulau Pinang, Medan (kawasan Lapangan Merdeka Medan), menuju Jalan Guru Patimpus, Raden Saleh dan kembali ke garis finish di Jalan Pulau Pinang.

Jalan Sehat ini dilepas bersama deklarator #2019 Kita Tetap Bersaudara dan Selamanya, Akbar Himawan Buchari, ketua panitia acara yang juga anggota DPRD Medan Iswanda Ramli, mantan Gubernur Sumut, Tengku Erry Nuradi, serta Bobby Nasution yang merupakan menantu dari Presiden RI Joko Widodo.

Dalam kesempatan itu, Akbar Himawan Buchari mengatakan, ini merupakan gerakan sosial yang diinisiasi masyarakat Sumuatera Utara, khususnya Kota Medan.
Melalui kegiatan ini, kata Akbar, pihaknya mengajak agar dapat bersatu dan tidak mudah terpecah belah.

“2019 merupakan tahun politik yang berpotensi membuat masyarakat terkotak-kotak. Melalui kegiatan ini kita mengingatkan masyarakat bahwa pesta demokrasi yang digelar 5 tahun sekali ini tidak membuat kita terpecah-belah,” katanya.

Akbar pun berharap, masyarakat dapat bersatu dan menghadapi pemilu 2019 secara dewasa.

“Ini bukan gerakan politik, tapi gerakan sosial untuk menyatukan masyarakat agar tidak temakan isu adu domba dan lainnya.Pada hakekatnya kita adalah bersaudara. Berbeda partai politik itu biasa, namun yang harus kita akui bahwa esensinya Indonesia ini adalah satu,” jelasnya.

Ketua Panitia acara Irwanda Ramli, berharap melalui kegiatan ini masyarakat dapat bersatu dan tidak mudah terpecah-belah.

“Jalan santai lebih menyehatkan dan menguatkan kita. Sebentar lagi pemilu dan kita berharap siapapun yang terpilihkita tetap satu dan bersaudara,” pungkasnya.

Kegiatan ini berlangsung meriah. Jalan Sehat ini dirangkai dengan Senam Jantung dan pembagian doorprize bagi peserta.

FOTO TERKAIT:

Related Post

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *