Bersama Ribuan Relawan, Ma’ruf Amin dan Ustadz Yusuf Mansur Peringati Maulid Nabi Di Medan

176 0

Medan – Peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW yang digelar relawan pendukung calon Presiden-Wakil Presiden Jokowi-Ma’ruf Amin (JAMIN) di gedung Medan International Convention Center Jalan Gagak Hitam simpang Jalan Merak, Ringroad, Medan, Selasa (20/11/2018), langsung dihadiri Calon Wakil Presiden KH Ma’ruf Amin. Bersama Amin, turut juga Ustadz kondang Yusuf Mansur.

Hadir pula disitu Ketua Umum Sekretariat Bersama Jokowi Sumut juga mantan Gubsu Tengku Erry Nuradi, menantu Presiden Jokowi, Muhammad Bobby Afif Nasution, Wali Kota Medan Dzulmi Eldin, anggota DPRD Sumut Doli Sinomba Siregar bersama tokoh-tokoh nasional dan tokoh-tokoh Sumut serta ribuan umat muslim dan relawan Jokowi-Ma’ruf Amin di Sumut lainnya.

Dalam kesempatan itu, Ma’ruf Amin berpesan kepada umat muslim yang hadir untuk mencontoh sifat Nabi Muhammad SAW. “Karena keteladanan beliau patut dicontoh. Nabi Muhammad tokoh tiada tara di dunia ini. Karena beliau telah mengubah masyarakat jahiliah menjadi masyarakat khairat umat,” cetus Ma’ruf Amin.

Sementara, usai peringatan Maulid, Tengku Erry Nuradi kepada wartawan, kembali menyampaikan bahwa dalam kehidupan selalu saja ada sisi positif dan negatif saat interaksi dengan sesama.

Yang positif adalah saling tolong-menolong dan saling sayang menyayangi sesama mukmin. Dan negatif akan timbul kekecewaan yang bisa berakibat memutuskan silaturahim dan menimbulkan kebencian.

Bahkan yang lebih repot lagi saat ketidakharmonisan hubungan itu menular ke orang lain. Keretakan persaudaraan atau pertemanan bukan lagi hubungan antar dua pihak semata, bahkan merembet kemana-mana. Bisa jadi seluruh keluarga dan atau seluruh teman dekat kita pun akan ikut menjauhi dan ikut memutus hubungan silaturahim, dikarenakan masalah pribadi kita dengan seseorang.

“Ini jangan sampai terjadi. Hal seperti ini pernah dikatakan Rasulullah SAW dalam HR Bukhari yakni cinta bisa berkelanjutan (diwariskan) dan benci pun demikian,” sebut Tengku Erry.

Usai peringatan maulid, ribuan masyarakat yang hadir berebut swa-foto (selfie) bersama tokoh-tokoh nasional dan tokoh-tokoh Sumatera Utara yang hadir.

 

Related Post

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *