Pererat Silaturahmi, Tengku Erry Peringati Maulid Nabi di Desa Bandar Klippah

255 0

DELISERDANG – Tokoh Sumatera Utara Dr Ir H Tengku Erry Nuradi MSi menghadiahi cenderamata kipas angin tangan kepada sejumlah jamaah yang hadir dan bisa menjawab sejumlah pertanyaan saat memperingati Maulid Nabi Besar Muhammad SAW 1440 H yang digelar di Masjid Nurul Muttaqin, Jalan Pusaka, Desa Bandar Klippah (Klippa), Kecamatan Percut Sei Tuan, Kabupaten Deliserdang, Minggu (16/12/2018).

Peringatan Maulid tersebut menghadirkan empat penceramah yakni Ketua Umum Rumah Komunikasi Lintas Agama (RKLA) juga Pimpinan Majelis Taklim Halimah, Hj Bunda Indah, Ustadz Marasutan Ritonga, Ustadz Ahmad Farhan dan Ustadz A Latif Munthe. Hadir juga anggota DPRD Deli Serdang Erwan, Kepala Desa Bandar Klippah Suripno dan undangan.

Dihadapan ratusan jamaah, Tengku Erry melontarkan sejumlah pertanyaan tentang makna silaturahmi, inti dari isi ceramah maulid yang disampaikan 4 ustadz tersebut dan pertanyaan seputar maulid lainnya. “Siapa yang bisa menjawab dua makna dari silaturahmi,’’ sebut Erry yang langsung disambut tunjuk tangan sejumlah jamaah yang hadir.

Salah seorang jamaah dipilih untuk naik ke atas panggung (mimbar) dan menjawab pertanyaan yang dilontarkan Tengku Erry. ‘’Jawabannya mampu menambah rezeki dan menambah umur,’’ cetus seorang jammah. Lalu Tengku Erry pun menghadiahi cenderamata berupa kipas angin tangan. Begitu juga beberapa jamaah yang bisa menjawab pertanyaan mendapat bingkisan dari Tengku Erry.

Tengku Erry menegaskan, kedatangannya bukan dalam rangka kampanye, akan tetapi kedatangannya untuk bersilaturahmi kepada masyarakat Desa Bandar Klippah, Kecamatan Percut Sei Tuan, Kabupaten Deliserdang.

“Kipas angin yang saya berikan tidak ada mencantumkan embel-embel caleg dan berbau kampanye lainnya. Saya ingin pelaksanaan Maulid Nabi ini bisa bermanfaat dan tidak satu arah seperti yang disampaikan ustadz sebagai penceramah. Kegiatan ini selain silaturahmi untuk mendapatkan ukhuwah dan rezeki yang berlimpah,” tutur Erry.

Tengku Erry pun berpesan agar kedepannya Desa Bandar Klippah, Kecamatan Percut Sei Tuan terus bertambah makmur dan maju dengan pembangunan. “Masyarakat Desa Bandar Klippa ini pintar-pintar dan diharapkan tidak mudah terpengaruh dengan isu-isu yang memecah belah negeri ini,” ujar Tengku Erry, caleg DPR RI nomor urut 2 untuk dapil Sumut 1 dari Partai NasDem ini mengakhiri sambutannya.

Sebelum meninggalkan acara dan usai menunaikan shalat zuhur di masjid tersebut, Tengku Erry diserbu kaum ibu, bapak dan remaja putri untuk meminta foto bersama.

FOTO TERKAIT:

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Related Post

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *