Ustadz Sahabat Paten Selalu Menyampaikan Kebenaran

328 0

DELISERDANG: Mantan Gubernur Sumatera Utara yang kini maju sebagai Calon Anggota Legislatif DPR RI dari Partai NasDem nomor urut 2 Daerah pemilihan (Dapil) Sumut 1 (Medan, Deli Serdang, Serdang Bedagai dan Tebing Tinggi), Dr Ir H Tengku Erry Nuradi, MSi, kembali merajut tali silaturahmi dengan puluhan ustadz dan ustadzah di salah satu rumah makan di Kota Lubuk Pakam, Kab. Deli Serdang, Sabtu (16/2/2019) malam.

Tengku Erry berharap Ustadz Sahabat Paten yang telah dideklarasikan beberapa waktu lalu senantiasa menjadi panutan di tengah-tengah masyarakat. ‘’Ustadz Sahabat Paten selalu menyampaikan kebenaran,’’ sebut Tengku Erry.

Tengku Erry juga berpesan agar para ustadz dan ustadzah yang hadir juga selalu menyampaikan tausiyahnya kepada masyarakat dengan baik. ‘’Sampaikan yang benar dengan benar. Jangan sampai kita terpecah-belah. Mari bergandengan tangan memajukan negeri dan daerah yang kita cintai ini,’’ tutur Erry.

Sebelumnya, Ketua Ustadz dan Ustadzah Sahabat Paten Deli Serdang, Ustadz Marasutan Ritonga juga mengatakan, Ustadz Sahabat Paten ini dibentuk bertujuan untuk menyampaikan ceramah agama yang menyejukkan, jangan menyampaikan ceramah agama yang mengadu domba dan fitnah alias hoax.

Marasutan mengatakan, Ustadz Sahabat PATEN (Pak Tengku Erry Nuradi) dan Ustazd Sahabat JAMIN (Joko Widodo-Ma’ruf Amin) memiliki kriteria khusus, yaitu terlihat dari penampilan,mulai dari aspek busana yang harus sesuai dengan keustazdannya sampai isi materi ceramahnya yang harus bersumber dari Alquran dan As-Sunnah.

‘’Materi ceramahnya benar dan dapat menyejukkan ummat dan jamaah. Ajaklah ummat dan jamaah kepada kedamaian, kesejukan dengan cara hikmah, mauizhoh hasanah. Ustadz Sahabat PATEN dan Ustadz Sahabat JAMIN harus mengajak ummat taat kepada Allah SWT dan rasul-nya serta taat kepada pemimpin diantara kamu,’’ tutur Marasutan.

Dalam menyikapi kondisi yang ada saat ini, Marasutan mengingatkan dan mengajak para ustadz sedapatnya dapat mengkounter berita hoax, berita ujaran kebencian dan berita yang cenderung fitnah.(***)

Related Post

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *