Bertemu Relawan Di Medan, Ma’ruf Amin Yakin Menang di Sumut

877 0

MEDAN – Calon Wakil Presiden (Cawapres) RI Ma’ruf Amin menilai Joko Widodo (Jokowi) merupakan sosok pembela rakyat jelata. Hal itu telah dibuktikan melalui empat tahun kepemimpinannya sebagai Presiden Republik Indonesia.

“Beliau sudah terbukti. Itulah sebabnya ketika saya diajak menjadi cawapres saya mau, karena beliau pembela rakyat jelata,” kata Ma’ruf saat menghadiri Deklarasi Dukungan Relawan Jokowi-Ma’ruf Amin (Jokma) di Lapangan Gajah Mada, Krakatau Medan, Sabtu (9/3/2019).

Ma’ruf tiba didampingi istrinya, Wury Estu Handayani, dan anak perempuannya, Siti Ma’rifah. Turut mendampingi Dewan Penasihat Jokma yang juga Ketum Sekretariat Bersama (Sekber) Relawan Jokowi Sumut Tengku Erry Nuradi, Ketua Jokma Pusat Eman Suryaman, dan Ketua Jokma Sumatera Utara Rudi Hartawan Tampubolon.

Dalam kesempatan itu, Ma’ruf mencontohkan berbagai program kartu yang diluncurkan Presiden Jokowi terbukti sangat bermanfaat bagi masyarakat. Salah satunya, Kartu Indonesia Sehat.

“Dulu orang takut sakit, karena kalau sakit tidak bisa berobat. Tetapi sekarang tidak perlu takut karena sudah punya Kartu Indonesia Sehat, alhamdulillah,” ujarnya.

Ma’ruf awalnya mengatakan kepada pendukungnya harus menang karena Jokowi sudah berbuat banyak untuk rakyat. Di antaranya, warga disebut Amin tak khawatir lagi soal kesehatan dan pendidikan karena sudah ada KIP dan KIS.

“Segitu saja nggak paham-paham. Udah paham? Yang masih belum paham, yang masih belum paham harus tahu. Jangan tidur. Nggak tahu ada KIS, KIP, itu namanya tidur. Ente jangan molor. Bangun, bangun, Indonesia sudah maju,” kata Ma’ruf.

Ma’ruf juga menyinggung soal program Kartu Keluarga Harapan serta pembangunan sekolah yang sudah dijalankan Jokowi. Ma’ruf menegaskan pembangunan infrastruktur akan terus digenjot.

“Sekarang sudah membangun infrastruktur, jalan tol. Ada jalan tol apa tidak? Ada. Bukan hanya di Jakarta, tapi juga di Sumatera Utara, di Aceh, di Papua sana. Rata seluruh Indonesia. Ada tol darat, ada tol laut, ada tol udara, ada tol langit juga,” ujarnya.

Ma’ruf lalu menjelaskan soal tol langit. Kata Ma’ruf, tol langit terkait jaringan internet. “Apa itu tol langit? Itu Palapa Ring sehingga Bapak-Ibu bisa internetan itu pakai tol langit. Bener apa tidak? Dulu nggak ada itu. Ada orang kaya, itu adalah kelompok unicorn. Seperti Bukalapak, Lazada, tapi juga ada kecil-kecil dagang kue pakai internet, dagang jilbab pakai internet, karena ada tol langit. Alhamdulillah,” ujarnya.

Karena itu, Ma’ruf menekankan Indonesia harus optimistis. Dia juga menyindir soal adanya kritik Indonesia bubar. “Ente nggak ada syukurnya, bisanya mengkritik Indonesia bubar, Indonesia punah, emangnya dinosaurus? Indonesia tidak boleh bubar, tidak boleh punah, Indonesia hasil perjuangan para pejuang, Indonesia dibangun dengan susah payah, bukan hadiah. Indonesia harus kita jaga, kita pertahankan, bangun,” ujarnya.

Ma’ruf pun mengajak masyarakat Sumut memenangkan Jokowi dan dirinya di Pilpres 2019. Ma’ruf meyakini Jokowi dan dirinya dapat memperoleh 60-70 persen suara di Sumut. “Saya percaya kalian pejuang-pejuang 01 untuk memenangkan Jokowi-Ma’ruf Amin,” kata Ma’ruf.

Hal senada juga disampaikan Dewan Penasihat Jokma yang juga Ketum Sekretariat Bersama (Sekber) Relawan Jokowi Sumut Tengku Erry Nuradi. ‘’Kita sudah rasakan dan nikmati perubahan pembangunan di Sumut, dimasa Pak Jokowi, seperti jalan tol, kereta api, pelabuhan, pariwisata seperti Danau Toba dan lainnya yang tentunya lebih baik lagi jika Pak Jokowi dan Pak Ma’ruf Amin memimpin Indonesia 5 tahun ke depan,’’ ucap Erry.

Untuk itu, Tengku Erry meminta masyarakat Sumut lebih cerdas, tidak terpengaruh berita bohong atau hoaks. ‘’Pembangunan dimasa Pak Jokowi fakta dan nyata kita rasakan, terutama bagi masyarakat kecil seperti program Kartu Indonesia Pintar dan Kartu Indonesia Sehat,’’ tutur Tengku Erry.

FOTO TERKAIT:

Related Post

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *