Tokoh Masyarakat Sebut Tengku Erry Nuradi Sudah Banyak Berbuat

195 0

SERDANGBEDAGAI – Sejumlah tokoh masyarakat Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) menilai mantan bupati mereka telah banyak berbuat untuk kemajuan pembangunan di daerahnya.

H Bahrum Abbas menyampaikan bahwa sosok Tengku Erry Nuradi ini sudah sangat dikenal oleh masyarakat Sergai. ‘’Dia (Tengku Erry-red) itu sudah banyak berbuat untuk kemajuan daerah ini sewaktu menjabat sebagai Bupati Sergai selama 8 tahun,’’ ucap Abbas.

Para tokoh agama dan masyarakat dahulunya, diberangkatkannya untuk menunaikan ibadah haji juga umroh. Jumlahnya, sebut Bahrum, jika tak salah tiap tahun berkisaran mencapai 50 orang diberangkatkan. Nah, kata Bahrum, wajar saja masyarakat sulit untuk melupakannya, dikarenakan dia sudah banyak berbuat untuk daerah ini.

‘’Sudah tentu kita mendukungnya untuk duduk di kursi DPR RI dan jangan lagi ragu memberikan amanah kepadanya,’’ ajak Bahrum.

Hal senada juga disampaikan Yunasril SH,MKn. Yunasril berterimakasih kepada Erry Nuradi yang sudah datang bersilaturahmi dengan tokoh masyarakat ketempat tinggalnya.

‘’Sebagai warga Sergai, saya tentunya bangga memiliki sosok pemimpin sepertinya. Orangnya santun, lemah lembut, bijaksana, ramah dan merakyat. Apalagi sewaktu menjabat Gubsu dan Bupati, banyak yang sudah diperbuatnya untuk kemajuan daerah Sergai dengan melaksanakan pembangunan diberbagai bidang yang merupakan tanggungjawab pemerintah propinsi yang letaknya di daerah-daerah,’’ ucap Yunasril.

Komentar tokoh-tokoh masyarakat Sergai ini disampaikan saat Tengku Erry Nuradi bersilaturahmi dikediaman salah seorang tokoh masyarakat di Desa Firdaus, Kecamatan Sei Rampah, Kabupaten Sergai, Jumat (8/3/2019).

Hadir dalam silaturahmi tersebut diantaranya Ustadz Muhammad Samin Pane (Ustadz Sampan), tokoh agama Sergai H. Kisai Dalimunthe, Kikky Febriasi SH,MKn, Munanilvasyah, Abd. Rahim Lubis,SH, M. Nur Bawean, Ahmad Hasan Bawean, Nongat Sinaga, Alpian Purba dan lainnya.

Dalam kesempatan itu, Tengku Erry Nuradi tidak menyangka sudah 5 tahun lebih ditinggalkannya Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) sejak tahun 2013 lalu karena mendapatkan amanah sebagai Wakil Gubernur Sumatera Utara hingga tahun 2015 dan lanjut menjadi Gubernur Sumatera Utara sampai akhir jabatan tahun 2018.

Tengku Erry mengaku datang ke Sergai ini seperti mendatangi pihak keluarga. “Saya sungguh tidak menyangka masih banyak keluarga saya di Sergai. Sungguh saya terharu diterima sangat baik oleh masyarakat Sergai,’’ tutur Tengku Erry yang kini maju sebagai caleg DPR RI Dapil Sumut 1 dengan nomor urut 2 dari Partai NasDem tersebut.

Dikatakannya, tidak banyak yang bisa dilakukan oleh Pemkab Sergai dengan anggaran terbatas. Oleh karena itu saya mengalokasikan anggaran untuk Jalan Belidaan, Desa Cempedak Lobang dan Dolok Masihul yang merupakan jalan propinsi sudah dilakukan peningkatan.

‘’Alhamdulilah sekarang jalannya sudah bagus dan hanya tinggal beberapa kilometer saja belum diperbaiki,’’ ujarnya lagi.

Lanjut Erry, untuk meningkatkan pembangunan di daerah ini maka perlu adanya perwakilan di tingkat pusat nantinya sehingga Sergai bisa diperjuangkan untuk kemajuannya dan kemakmuran masyarakat. ‘’Mohon doa dan dukungan,’’ ucap Erry.

FOTO TERKAIT:

Related Post

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *