YKI Gelar Penyuluhan Di Langkat Dan Binjai

132 0

LANGKAT – Yayasan Kanker Indonesia (YKI) Sumatera Utara bekerjasama dengan IKBI PTPN II dan PT Tembakau Deli Medica menggelar penyuluhan penyakit kanker dan pemeriksaan papsmear gratis di Rumah Sakit PTPN II Tanjung Selamat Kabupaten Langkat dan Rumah Sakit Bangkatan (PTPN II) Binjai.

Kegiatan yang berlangsung dua hari (15-16/3/2019) dalam rangka Gerakan Masyarakat Hidup (Germas) Sehat 2019 tersebut berupa deteksi dini kanker mulut rahim dimana kepada peserta akan disampaikan penyuluhan tentang penyakit kanker mulut rahim oleh tenaga dokter ahli dari YKI Sumut dan pemeriksaan ‘papsmear’ oleh dokter yang ahli dalam bidangnya serta tenaga medis lainnya.

Ketua YKI Sumut, Ny. Evi Diana Erry Nuradi kepada wartawan, Selasa (19/3/2019) mengharapkan penyuluhan tentang penyakit kanker mulut Rahim bermanfaat bagi masyarakat. ‘’Masyarakat terutama kaum ibu yang merasakan gejala penyakit tersebut bisa menditeksi secara dini dengan segera menemui dokter guna konsultasi dan berobat di rumah sakit. Jangan takut dan dibiarkan berlarut,’’ ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Evi Diana menyampaikan sedikit tentang Yayasan Kanker Indonesia Sumatera Utara. Yayasan Kanker Indonesia adalah sebuah organisasi nirlaba yang memiliki jaringan kerja di seluruh provinsi di Indonesia.

Tujuan mulia YKI adalah mengupayakan penanggulangan penyakit kanker dengan mengadakan berbagai kegiatan di bidang promotif, preventif, dan suportif. Hal ini didasarkan atas kepedulian dan keprihatinan terhadap semakin banyaknya penderita penyakit kanker di Indonesia , serta tingginya angka kematian yang salah satunya karena penderita sering datang untuk berobat sudah pada stadium lanjut, sementara pada dasarnya penyakit kanker dapat disembuhkan bila ditemukan secara dini.

Hadir disitu, Ketua IKBI PTPN II Ny. Rizkiah Abdul Gani, dr.T.Ibnu Alfreally, anggota YKI Sumut dr.Rahayu Saat,Sp.A, dr.Rifwani Gumulya,Mars dan undangan.

Related Post

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *