Tengku Erry Tertinggi di Sergai, Adlin Kuasai Deliserdang dan Meutya di Tebingtinggi

242 0

MEDAN – Perolehan suara Calon Legislatif (Caleg) di Daerah Pemilihan (Dapil) Sumatera Utara (Sumut) 1 yang meliputi Medan, Deli Serdang, Serdang Bedagai (Sergai) dan Tebing Tinggi hasil Pemilu Serentak 17 April 2019, sudah bisa diprediksi.

Berdasarkan pantauan dan data yang diperoleh tim pemenangan Tengku Erry Nuradi ditingkat PPK, Tengku Erry Nuradi (NasDem) memperoleh sedikitnya 30 ribu suara di Sergai.

Sementara, Adlin Umar Yusri Tambunan (Golkar) yang merupakan putra Bupati Deli Serdang Ashari Tambunan meraih 48 ribu lebih suara di Deli Serdang dan Meutya Hafid (Golkar) meraih suara tertinggi di Tebing Tinggi yakni 5 ribu lebih suara.

‘’Untuk Kota Medan kita belum memperoleh data yang valid,’’ ucap Zuhari, salah satu tim pemenangan Tengku Erry Nuradi kepada wartawan di Medan, Rabu (24/4/2019).

Zuhari mengakui persaingan caleg DPR RI dapil Sumut 1 ini memang ketat, berhasilnya Tengku Erry Nuradi meriah suara tertinggi di Sergai tidak terlepas dari perjuangan para relawan dan masyarakat yang masih setia pada mantan Bupati mereka yang menjabat dua periode tersebut.

Kemarin, hasil rekapitulasi yang diperoleh di PPK Serba Jadi, Tengku Erry memimpin 1.031 suara dan di PPK Tebing Syahbandar memimpin dengan 781 suara. ‘’Hari ini, Pak Erry meraih 793 suara yang diperoleh dari PPK Bintang Bayu,’’ tutur Zuhari.

Peringkat 5 besar di Kecamatan Bintang Bayu, Kabupaten Sergai tersebut, yakni Tengku Erry Nuradi (NasDem) 793 suara, Edwin P. Situmorang (NasDem) 481 suara, Meutya Hafid (Golkar) 448 suara, Tifatul Sembiring (PKS) 239 suara dan Prananda Surya Paloh (NasDem) 196 suara.(***)

Related Post

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *