Gedung PWI Sumut Diresmikan Pada Puncak Peringatan HPN

36 0

MEDAN – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sumatera Utara (Sumut) kini memiliki gedung representatif setelah selesai direnovasi total. Gedung yang terletak di Jalan Adinegoro Medan ini, diresmikan pada puncak peringatan Hari Pers Nasional (HPN) tingkat Sumut, Minggu 28 April 2019 mendatang.

Peletakan batu pertama pembangunan gedung ini dilakukan masa Gubsu Tengku Erry Nuradi, 3 Juni 2018 lalu, yang renovasinya menggunakan dana APBD Pemprovsu.

‘’Untuk itu, kami berharap Pak Erry berkenan hadir dan mengikuti jalan sehat, peresmian gedung serta resepsi pada puncak HPN tingkat Sumut yang turut dihadiri Ketua PWI Pusat Atal S.Depari, hari Minggu besok (28 April 2019-red),’’ ucap Ketua PWI Sumut Hermansjah dalam kunjungan silaturahmi dengan mantan Gubsu Tengku Erry Nuradi di kantornya Jl. Mongonsidi Medan, Rabu (24/4/2019).

Hermansjah didampingi Wakil Ketua Bidang Kesejahteraan Edy Sormin dan Ketua Panitia HPN 2019 Tingkat Sumut, Rifki Warisan, juga mengucapkan terima kasih atas kepedulian dan perhatian Tengku Erry Nuradi kepada insan Pers khususnya PWI Sumut saat menjabat gubernur, hingga Tengku Erry mendapatkan anugerah Anggota Kehormatan PWI pada peringatan HPN tahun lalu.

Sementara, Tengku Erry Nuradi mengaku bangga atas kunjungan para pengurus PWI Sumut tersebut. ‘’Walaupun sudah mantan Gubsu, saya terharu dan bangga dikunjungi ketua dan pengurus PWI,’’ ucapnya.

Tengku Erry menitip pesan agar menjaga dan merawat gedung kebanggaan masyarakat, khususnya kebanggaan bagi wartawan di daerah ini. ‘’Dulu gedung PWI ini memprihatinkan, sekarang tidak lagi. Dari gedung ini diharapkan mampu cetak wartawan-wartawan muda yang handal, tangguh dan professional,’’ tandasnya.

Gedung ini juga bisa digunakan untuk kegiatan lainnya bagi masyarakat umum, seperti seminar, pesta dan lainnya, menjadi sumber pemasukan. ‘’Jika ada kekurangan disana-sini, tentunya menjadi perhatian pemerintah daerah,’’ ucap Tengku Erry.

Dalam kesempatan itu, Tengku Erry berharap insan Pers tetap fokus menjalankan fungsinya dengan baik sebagai sosial kontrol atau trias politika keempat di tengah-tengah masyarakat. ‘’Kita baru saja menjalani pesta demokrasi yakni Pemilu Serentak 17 April 2019. Kita tentunya berdoa dan menginginkan Indonesia aman dan kondusif. Mendapat pemimpin dan wakil yang amanah,’’ sebut Tengku Erry.

FOTO TERKAIT:

Related Post

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *