Tinjau Persiapan Pilkada Tebing Tinggi, Gubsu Erry: Walaupun Satu Calon, Kita Harus Tetap Waspada

393 0

TEBING TINGGI (tengkuerrynuradi.com) : Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) H Tengku Erry Nuradi melakukan kunjungan mendadak meninjau persiapan Pilkada Kota Tebing Tinggi usai menanam padi dan panen cabai di Kabupaten Simalungun dan Kabupaten Batubara, Senin (6/2/2017).

Gubsu Erry tiba di gudang logistik KPU Tebing Tinggi di kompleks TC Sosial, Senin malam, untuk melihat secara langsung persiapan menjelang Pilkada Tebing Tinggi 15 Februari 2017. Hadir mendampingi Pj Wali Kota Tebing Tinggi OK Zulkarnain, Ketua KPU A Khoir dan Ketua Panwaslih Tebing Tinggi Muhamad Idris.

Tengku Erry menyampaikan kunjungan ini dimaksudkan untuk melihat secara langsung persiapan Pilkada di Sumatera Utara yang hanya 2 daerah yakni Tebing Tinggi dan Tapanuli Tengah.

Pilkada Tebing Tinggi 2017 ini hanya diikuti 1 pasangan calon yang akan melawan kotak kosong, untuk itu paslon membutuhkan suara 50 plus 1 dari jumlah suara yang sah, dan hal ini membutuhkan partisipasi masyarakat.

Untuk itu, Gubernur berharap, stokeholder jangan lengah dan tetap waspada meskipun Paslonnya hanya tunggal, jangan sampai terjadi hal-hal yang dapat mengganggu jalannya Pilkada, kita harapkan partisipasi masyarakat Tebing Tinggi tetap tinggi.

Dalam kesempatan itu, Ketua KPU A Khoir menyampaikan kepada Gubsu, KPU Tebing Tinggi telah siap melaksanakan Pilkada 2017 dan logistik untuk Pilkada tersebut telah diterima secara keseluruhnnya, terutama kertas suara sesuai dengan permintaan.

Logistik yang diterima KPU disimpan pada gudang KPU dengan memakai salah satu aula TC Sosial dan dijaga oleh petugas dari Kepolisian Tebing Tinggi, KPUD dan Panwaslih dan keadaannya hingga saat ini masih dalam keadaan aman.

Sementara, Ketua Panwaslih Muhammad Idris menyampaikan Panwaslih senantiasa terus memberikan pengawasan tahap demi tahap setiap pelaksanaan kegiatan yang dilakukan, termasuk saat melakukan sortir dan pelipatan kertas surat suara.

“Mudah-mudahan sampai dengan tahapan ini semua berjalan lancar dan tidak ada terjadi hal-hal yang sampai mengganggu tahapan demi tahapan, semua berjalan sesuai dengan UU dan Peraturan,” ujarnya. (suef/haslan)

Related Post

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *