Tengku Erry: Dukungan Partai Politik Penting Sukseskan Pelaksanaan Pembangunan

412 0

MEDAN (tengkuerrynuradi.com) : Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Tengku Erry Nuradi bersama DPP PKP Indonesia temu ramah dan buka bersama serta memberi santunan kepada anak yatim piatu di Hotel Saka Medan, Senin (5/6/2017).

Dalam kesempatan itu, Gubernur menyatakan dukungan partai politik di daerah strategis dalam mensukseskan program pembanguan di daerah.

Hadir pada temu ramah dan buka puasa Sekjen DPN PKPI Imam Anshori Saleh, Ketua DPP PKP Indonesia Sumatera Utara Juliski Simorangkir serta pengurus dan anggota PKP Indonesia Sumut.

Menurut Gubsu, acara temu ramah dan berbuka puasa bersama ini dapat menjalin tali silaturahmi, persaudaraan, kerukunan dan persatuan diantara kita satu sama lain, baik itu perbedaan dari segi agama, ras, suku, budaya ,daerah , partai politik, profesi atau pun perbedaan-perbedaan lainnya.

“Perbedaan semua itu tidak menghalangi-halangi untuk kita senantiasa dekat, rukun, bersatu mengembang amanah dan tugas kita bersama,”jelasnya.

Selain itu, Gubsu juga menjelaskan, ajaran Islam melarang untuk memutuskan silaturahmi diantara manusia dalam menjalankan tugas bersama, berguna bagi masyarakat, bangsa dan negara yang juga membangun masa depan yang lebih bagi masyarakat Sumut.

Dalam konteks pelaksanakan demokrasi, partai politik ,memiliki fungsi sebagai penyalur artikulasi dan kepentingan politik yang berasal dari rakyat. Sebagai representasi ide, partai politik bertindak untuk mewakili kepentingan-kepantingan rakyat dalam suksesi kepemimpinan politik secara damai dan memiliki legitimasi.

Karenanya, Gubsu mengatakan, dukungan seluruh partai politik penting dalam menyukseskan pelaksanaan pembangunan. “Suksesnya pembangunan dilaksanakan bukan hanya ditentukan oleh pihak pemerintah saja, namun juga membutuhkan dukungan dari berbagai pihak termasuk diantaranya partai politik yang menjadi penyalur ide dan kebutuhan rakyat,” kata Erry. (suef/haslan)

Related Post

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *