Tengku Erry Dan Dua Menteri Ikuti Karnaval Pesona Danau Toba 2017


TOBA SAMOSIR (tengkuerrynuradi.com) : Gubernur Sumatera Utara Tengku Erry Nuradi bersama Menko Maritim Luhut Binsar Panjaitan dan Menteri Pariwisata Arief Yahya serta tuan rumah Bupati Toba Samosir (Tobasa) Darwin Sitompul menaiki kendaraan hias saat mengikuti Karnaval Pesona Danau Toba 2017 di Balige, Kab. Tobasa, Minggu (10/9/2017).

Karnaval Danau Toba yang meriah ini, pada tahun 2016 lalu turut dihadiri Presiden Joko Widodo. Namun, Karnaval Pesona Danau Toba Tahun 2017 ini walaupun dihadiri dua menteri, tak kalah meriahnya. Begitu juga antusiasme masyarakat sangat tinggi, tidak kalah meriahnya dengan karnaval tahun lalu.

Karnaval Pesona Danau Toba tahun 2017 dilepas dari depan SMA Negeri 1 Balige, Minggu (10/9/2017), oleh Menko Kemaritiman Luhut Panjaitan bersama Menteri Pariwisata Arief Yahya, Gubernur Sumut Tengku Erry Nuradi, Kapolda Sumut Irjen Pol Paulus Waterpauw, Bupati Tobasa Darwin Siagian dan para bupati sekawasan Danau Toba. Karnaval finish di Pasar Balige.

Luhut pada kesempatan itu mengatakan, bahwa kegiatan ini sangat baik dan merupakan salah satu program pemerintah pusat dalam upaya meningkatkan kunjungan wisatawan dan mengembangkan budaya daerah khususnya dan untuk Indonesia pada umumnya.

“Presiden sendiri meminta supaya kegiatan-kegiatan seperti ini dilakukan di berbagai tempat untuk menarik turis dan mengembangkan budaya kita. Tujuannya untuk mengembangkan budaya kita. Jangan budaya kita hilang karena modereniasi,” ujar Luhut.

Gubernur Sumut Tengku Erry Nuradi pada kesempatan itu mengharapkan kegiatan-kegiatan seperti karnaval ini bukan hanya di Kabupaten Toba Samosir. Akan lebih banyak kegiatan lainnya yang menunjukkan khas daerahnya khususnya daerah kabupaten sekitar kawasan danau Toba.

“Kita harapkan kegiatan-kegiatan serupa dapat dilaksanakan sehingga dapat menjadi anggota pariwisata tahunan di Sumatera Utara,” tandas Erry. (***)

Editor: suef/haslan

Previous Tengku Erry Raih Penghargaan Pembina Olahraga Terbaik
Next Rumus 3 A Untuk Menjadikan Danau Toba Wisata Kelas Dunia

No Comment

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *