APPSI Puji Kemajuan Sumut

40 0

MEDAN (tengkuerrynuradi.com) : Ketua Asosiasi Pemerintah Provinsi Seluruh Indonesia (APPSI) yang juga menjabat Gubernur Sulawesi Selatan, Syahrul Yasin Limpo memuji kemajuan pembangunan di Sumatera Utara.

Dia menyebutkan Gubernur Sumatera Utara Dr Ir H Tengku Erry Nuradi MSi berhasil mengawal berbagai program pembangunan di Sumatera Utara.

“Orang Sumut harusnya tidak menyesal punya Tengku Erry sebagai gubernur, sangat pantas untuk melanjutkan kepemimpinan,” ucap Syahrul.

Hal itu disampaikan Syahrul usai menyimak pemaparan Tengku Errry tentang berbagai pembangunan yang sedang dan sudah dilaksanakan di Sumatera Utara dalam pembukaan Workshop ‘Strategi Pengentasan Kemisikinan Dalam Rangka Meningkatkan Kesejahteraan Masyarakat’ di Daerah di Hotel Santika Medan, Rabu (20/9/2017).

Workshop dan sekaligus rangka rapat Asosiasi Pemerintah Provinsi Seluruh Indonesia di Sumatera Utara dihadiri lima Gubernur dan 3 Wakil Gubernur diantaranya Jawa Barat, Jawa Timur, Sulawesi Selatan dan Sulawesi Tengah. Sementara Wakil Gubernur Riau, Maluku dan Nusa Tenggara Timur juga hadiri serta Kepala Bappeda seluruh Indonesia.

“Saya orang Makassar, nggak biasa berbasa-basi, saya punya pengalaman dari kepala desa, mengawal program pembangunan,” kata Syahrul.

Dihadapan beberapa gubernur yang hadir dalam workshop tersebut, Syahrul mengatakan bahwa masyarakat membutuhkan seorang sosok pemimpin yang berintegritas untuk membangun daerah.

“Kita butuh seorang pemimpin yang lebih care, yang memiliki kemampuan daya terobos yang besar, tidak hanya cerdas, tapi juga punya passion yang besar, punya network yang kuat, dan sepert itulah, mau bertarung dengan segala persoalan yang ada,” jelas Syahrul.

Syahrul yang beristrikan boru Harahap ini juga mengaku menikmati kunjungannya di Medan, Sumatera Utara. “Terima kasih kami diberikan kesempatan pulang kampung. Saya sangat menikmati pulang kampung ini. Jadi Sumut ini bukan hanya milik orang Batak atau orang Medan saja, tapi milik semua orang Indonesia. Maka itu kami semua pulang kampung di sini,” kata Syahrul.

Sementara itu, Gubernur dalam pemaparannya menjelaskan berbagai program pembangunan di Sumatera Utara. Diantaranya adalah program pengembangan infrastruktur jalan tol, bandara udara, pengembangan kawasan ekonomi khusus Sei Mangkei, pengembangan kawasan strategis nasional Medan Binjai Deliserdang dan Karo (Mebidangro). Selain itu, ada juga pengembangan kawasan strategis pariwisata nasional Danau Toba yang juga menjadi prioritas.

Gubernur Sumut juga mengungkapkan harapannya bahwa workshop dan rapat pengurus APPSI di Sumut bisa melahirkan rekomendasi-rekomendasi yang bernas dan dibutuhkan masyarakat untuk dapat disuarakan kepada presiden RI Joko Widodo.

“Saya berharap dari Sumut bisa lahir rekomendasi yang bisa menjadi solusi atas berbagi persoalan khususnya dalam upaya pengentasan kemiskinan,” kata Tengku Erry. (***)

Editor: suef/haslan

Related Post

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *