Pelantikan Kartika Gerbang Swara Meriah, Tengku Erry Harapkan Manfaatnya Dirasa Masyarakat

298 0

MEDAN – Peringatan Hari Ibu yang dirangkai dengan pelantikan DPW Kartika Gerbang Swara Sumut di lapangan Pasar V, Kelurahan Rengas Pulau, Kecamatan Medan Marelan, Minggu (23/12/2018), berlangsung meriah.

Berbagai kegiatan digelar diantaranya senam ceria dan jalan sehat, lomba memasak, lomba mewarnai, fashion show ibu-ibu, atraksi tarian pelajar SMA/SMK Plus Sedayu Nusantara, kuda lumping hingga aksi bela diri Tarung Derajat memukau masyarakat yang hadir.

Aksi Tarung Derajat yang ditampilkan altet-atlet peraih medali berbagai kejuaraan dari Sumut ini juga mengundang kagum dari mantan Gubernur Sumut Tengku Erry Nuradi yang hadir. Usai mempertunjukkan aksi bela dirinya, 10 atlet Tarung Derajat menerima hadiah masing-masing jam tangan dari Tengku Erry.

Hadir juga disitu, Ketua Umum Rumah Komunikasi Lintas Agama (RKLA) juga Pimpinan Majelis Taklim Halimah, Hj Bunda Indah, Ketua Umum DPP Gerbang Swara Tasimin MT, Ketua Gerbang Swara Kota Medan Mahlil Syahputra, pengurus DPW Kartika Gerbang Swara Sumut yang dilantik diantaranya, Juwita Hasibuan selaku ketua, Trihapsari sebagai sekretaris dan Komala Sari sebagai bendahara. Hadir juga tokoh masyarakat setempat, ratusan kaum ibu dan undangan.

Dalam kesempatan itu, Tengku Erry Nuradi selaku pembina Gerbang Swara yang hadir bersama putra sulungnya, Tengku Muhammad Ryan Novandi dalam sambutannya mengingatkan kepada pengurus Kartika Gerbang Swara Sumut yang baru dilantik sekaligus para kader Gerbang Swara lainnya untuk memahami betul tugas dan tanggungjawab yang begitu mulia yang diemban ormas ini.

Seperti organisasi masyarakat lainnya, Gerbang Swara harus bisa mengambil perannya mengisi kekosongan sekaligus penghubung untuk pemerintah dan masyarakat dalam mensinerjikan program-program pemerintah khususnya yang langsung menyentuh masyarakat miskin.

Keberadaan relawan atau organisasi non profit ini, kata Erry, sangat diperlukan untuk mendorong pembangunan di segala bidang di daerah-daerah. Dan gerakan pembangunan swadaya rakyat ini telah dibuktikan saat dirinya memimpin Kabupaten Serdang Bedagai tahun 2005.

Dimana berkat sinerjisitas yang baik antara masyarakat dan pemerintah pembangunan di Serdang Bedagai berjalan sangat baik. Salah satunya dibidang pendidikan yang sebelumnya hanya memiliki 7 sekolah SMA sederajat menjadi 28 sekolah sejak dirinya menjadi Bupati.

“Ini wujud dari gerakan membangun swadaya rakyat. Kalau pemerintah dan rakyat sudah sinerjis tentu cita-cita pemerataan pembangunan akan dicapai. Teruslah berkorban waktu, tenaga, pikiran bahkan materi untuk membantu pemerintah dan rakyat,” ujar Tengku Erry.

Diakhir sambutannya, Tengku Erry mengajak semua yang hadir untuk tidak ikut-ikutan menyebar berita hoax, fitnah, ujaran kebencian dan saling jelek-menjelekkan yang akhir-akhir ini marak terutama di media sosial.

‘’Apa yang telah dilakukan Presiden Jokowi sudah bagus dengan adanya perubahan dan kemajuan pembangunan dan tentunya kepemimpinanya dapat dilanjutkan 5 tahun lagi. Kita di daerah Marelan ini sudah ada pintu tol sebagai penghubung jalan tol dari Binjai hingga Tebing Tinggi,’’ sebut Erry mencontohkan.

BERITA TERKAIT:

 

Related Post

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *