Erry Nuradi Ajak Ibu-ibu Lawan Hoax

40 0

MEDAN – Mantan Gubernur Sumatera Utara, Tengku Erry Nuradi mengimbau kepada para kaum ibu agar tidak mempercayai berita bohong (hoax) dan tidak menyebarkannya.

Erry juga mengajak para kaum ibu agar cermat dalam memahami isi berita, dan jangan mau percaya hoax yang beredar.

“Mari kita berpikir jernih dan kita bisa membedakan mana berita yang benar dan mana yang fitnah. Hoax itu hanya permainan politik sekelompok orang agar kita membenci kelompok lain,” ujar Erry saat memberikan sambutannya dalam Rapat Akbar dan konsolidasi relawan Jokowi-Amin Pilihan Muslimah (Jamilah) di Tiara Convention Center Medan, Sabtu (29/12/2018).

Menurut Erry, hoax hanya akan membuat para pembacanya berprasangka buruk tanpa bukti yang nyata. ‘’Jangan hanya karena mendengar isu yang enak didengar, lantas kita langsung percaya. Memang orang-orang baik itu, pasti saja ada musuhnya, pasti ada cobaan. Pak Jokowi itu orang baik,” tutur Erry.

Untuk Erry meminta agar masyarakat khususnya ibu-ibu relawan Jamilah tidak ikut menyebarkan berita hoax yang tidak jelas kebenarannya atau sekedar rekayasa teknologi, melainkan harus menyebarkan kebaikan.

“Maju mundur sebuah negara ada di tangan wanita, karena wanita adalah tiang negara. Jadi bisa dikatakan, pemilu mendatang sosok ibu-ibu lah sebagai penentunya. Karena 50 persen suara pemilih adalah wanita,” ucap Erry.

Related Post

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *